Senin, 16 Desember 2013

Kita Akan Menemukan Tuhan

Ada 3 orang pemuda sedang melakukan perjalanan yang jauh. Mereka membawa banyak perlengkapan dan persediaan makanan. Mereka juga telah melewati padang gurun juga gunung-gunung. Ketika mereka sedang beristirahat di sebuah kedai kecil, si pemilik kedai bertanya:

“Kalian hendak pergi kemana?”

“Kami sedang mencari Tuhan, Pak. Dan kami akan menemukan-Nya.”

“Kalian sudah membuang banyak waktu dan tenaga. Kalian bisa menumukan Tuhan di tempat ini dan juga saat ini.”

“Ah, Bapak pasti becanda.”

“Aku serius, jika kalian mau, ikutlah aku.”

Ketiga pemuda itu pun berjalan memasuki sebuah ruangan kecil di dalam kedai tersebut. Mereka melihat pak tua itu sedang berlutut dan mulai melipat tangan. Ketiga pemuda pun semakin bingung.

“Apa yang kau lakukan, Pak?”

“Aku mau menemui Tuhan.”

“Hanya dengan berlutut dan melipat tangan?”

“Ya, tentu saja. Tuhan itu hanya sejauh doa, Nak. Ketika kamu berseru dan berdoa maka Tuhan akan mendengarkanmu,. Dan ketika kamu mencari Tuhan, maka Dia akan membiarkanmu untuk menemukannya.”

Ada banyak orang merasa susah untuk menemui Tuhannya. Mereka terlalu sibuk untuk mencari tempat ibadah terbaik atau mulai belajar cara berdoa yang hebat. Mereka mulai sibuk untuk mencari “cara” beribadah, sehingga lupa untuk mencari Tuhan itu sendiri.

Tuhan itu tidak terlalu sulit untuk ditemui. Tuhan bisa kamu temui saat ini juga. Mungkin kamu sedang berada di rumah, atau mungkin kamu sedang berada di tempat kerja atau juga sedang berada di tempat makan. Kamu bisa berdoa dan memuji Tuhan di dalam hati, maka seketika itu juga Tuhan akan hadir dalam kehidupanmu. Hadirat Tuhan bisa menjamahmu kapan saja dan di mana saja, ketika kamu mencarinya.

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku;

Yeremia 29:12-13a

TUHAN YESUS MEMBERKATI sumber: http://www.renunganhariankristen.net/kita-akan-menemukan-tuhan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar